'/> 5 Software Edit Video Paling Ringan Untuk Pc Low Spec Windows

Info Populer 2022

5 Software Edit Video Paling Ringan Untuk Pc Low Spec Windows

5 Software Edit Video Paling Ringan Untuk Pc Low Spec Windows
5 Software Edit Video Paling Ringan Untuk Pc Low Spec Windows
Sedang mencari Software edit video ringan untuk PC atau Laptop ? Diera digital ibarat kini ini, video editor rasa rasanya menjadi hal wajib yang harus ada di PC walaupun PC Low Spec alias Komputer atau Laptop berspesifikasi rendah dilihat dari Processor, RAM, dan VGAnya, sehingga tidak memungkinkan untuk menginstall software software berat yang akan memberatkan kinerja Komputer.

Satu profesi lagi yang kini cukup banyak diminati yakni menjadi Youtuber. Seorang Youtuber selain sanggup merekam / menciptakan video, tentunya juga paling tidak juga mengetahui dasar dasar editing video biar karya videonya terlihat semakin menarik. Seorang youtuber tentu harus mempunyai software video editor yang cukup htangguh (software htangguh bukan berarti software berat). Walaupun bukan Youtuber tentu anda juga sanggup memakai Software Video editor untuk pekerjaan lain, misal untuk menciptakan video prewedding, video hajatan, atau video video lain.

Jika anda ingin mempunyai video editor namun PC yang anda gunakan tidak memungkinkan untuk install software berat. Kali ini berbagiinfo4u.com telah merangkum 5 video editor ringan dengan banyak sekali fitur yang tak kalah menarik dari video editor "berat" lainnya.

DAFTAR SOFTWARE EDIT VIDEO PALING RINGAN


1. SOFTWARE EDIT VIDEO - WINDOWS MOVIE MAKER

Yang pertama yakni Windows Movie Maker atau biasa disingkat WMM. Movie Maker merupakan software editor bawaan Windows yang sanggup berjalan pada Laptop spesifikasi rendah sekalipun. Walaupun demikian Movie Maker juga mempunyai banyak sekali fitur menarik dan cukup komplit untuk editing video bagi pemula ibarat memdiberikan akibat, teks, audio, animasi / fade dengan banyak sekali jawaban yang menarik.

Lihat juga : Cara edit video dengan Movie Maker.

2. SOFTWARE EDIT VIDEO - VIDEPAD VIDEO EDITOR

Selain mempunyai ukuran yang ringan Videopad juga dikompliti dengan banyak sekali fitur menarik yang sanggup dipakai untuk edit video secara profesional, ibarat cut video atau menciptakan video yang tak perlu, memdiberikan jawaban pada video, menambahkan teks, merangkai gambar / slideshow, sanggup juga menangkap video dari webcam atau menyisipkan narasi pada video.

3. SOFTWARE EDIT VIDEO - LIGHTWORK

Selain Movie Maker dan Videopad ada juga Software edit video yang berjulukan Lightwork. Software ini mengkhususkan diri pada editing film 2 dan 4 k. Berberapa fitur unggulan yang ada pada Lightwork antara lain :
- Support banyak format video
- Bisa export import atau render video pada backgroud
- Proses trimming ludang keringh terpercaya dan cepat
- Support Multicam Editing
- Suppor banyak I/O (Matrox, AJA, Blackmagic, dll)

Lightwork mempunyai dua versi yakni free dan pro / berbayar. Yang membedakan hanyalah, versi free resolusi video terbaik 720p. Resolusi tsb sesungguhnya sudah cukup cantik untuk diputar di layar tv / pc (HD).

4. SOFTWARE EDIT VIDEO - VSDC FREE VIDEO EDITOR

Jika anda menginginkan video editor dengan fitur converter dan perekam layar PC sekaligus, maka VSDC Free Video Editor yakni pilihan yang tepat. Selain itu software ini juga sanggup dipakai untuk menciptakan slideshow, potong atau menggabungkan video, dan fitur fitur ibarat yang dimiliki editor video lain. Bisa dikatakan juga bahwa VSDC Free Video Editor ini yakni paket komplit dari Video Editor gratisan.

5. SOFTWARE EDIT VIDEO - KATE'S VIDEO TOOLKIT

Kate's Video Toolkit merupakan Video Editor dengan tampilan sederhana dan tentunya ringan, dengan Software ini anda sanggup edit video ibarat memotong video, menggabungkan video, mix video, menciptakan video transisi, juga mengkonvert video secara sederhana. Aplikasi ini mempunyai ludang keringh dari 70 transisi 3D dan ludang keringh dari 50 jawaban mengagumkan. Mendukung banyak sekali format video ibarat AVI, WMV, MOV, DIVX, MPEG, 3GP, MP4, dll.
Advertisement

Iklan Sidebar