'/> Inilah Cara Supaya Video Ada Subtitlenya (Di Pc Dan Android)

Info Populer 2022

Inilah Cara Supaya Video Ada Subtitlenya (Di Pc Dan Android)

Inilah Cara Supaya Video Ada Subtitlenya (Di Pc Dan Android)
Inilah Cara Supaya Video Ada Subtitlenya (Di Pc Dan Android)
Bagaimana cara biar video atau film ada subtitlenya ? Menonton film abnormal misal film barat tanpa subtitle atau terjemahan tentunya kita tak akan mengetahui dialog dalam film sehingga kita mungkin tak akan sanggup memahami secara keseluruhan jalan dongeng film, terutama bagi kita yang tidak begitu fasih atau mengerti dengan bahasa yang dipakai pada film film tersebut.

Ada beberapa aplikasi atau software pemutar video agar video yang diputar ada subtitle atau terjemahannya. Namun sebelumnya, pastikan anda sudah mengunduh subtitle film di Internet, subtitle film ini ialah sebuah file berupa teks yang berformat .srt. Jika tak menemukan subtitle film di Internet mungkin alasannya film baru, anda sanggup membuat subtitle film sendiri.

CARA AGAR VIDEO / FILM DI PC MUNCUL SUBTITLENYA 


Pertama pastikan anda sudah mempunyai film dan subtitle film dengan nama yang sama dan diletakkan dalam satu folder, misal dalam folder Film Mad Max Fury Road ada dua file yakni Mad Max Fury Road.mkv dan Mad Max Fury Road.srt, spt pada gambar dibawah.


Selanjutnya gunakan Media Player yang sanggup memunculkan subtitle video dan film, misalnya GOM Player, KMPlayer, VLC Media Player dan lain sebagainnya, maka subtitle videonya akan muncul.


CARA AGAR VIDEO / FILM DI ANDROID MUNCUL SUBTITLENYA


Lalu bagaimana biar video / film di Android sanggup muncul subtitlenya ? Syarat pertama tetap sama, yakni sudah ada file film dan file subtitle dengan nama yang sama dan diletakkan dalam satu folder. Selanjutnya ialah memakai aplikasi pemutar video untuk android yang sanggup memunculkan Subtitle, dalam hal ini aku biasa memakai aplikasi MX Player, diberikut screenshotnya.


Selain sanggup menampilkan subtitle, aplikasi MX Player juga mendukung banyak format format film dan video ibarat MKV, FLV, AVI, WMV, MP4, 3GP dan lain lain. Semoga artikel cara biar video ada subtitlenya ini berkhasiat.
Advertisement

Iklan Sidebar